Lompat ke isi

Annabelle and The Music Box

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Annabelle and The Music Box adalah konser tunggal pertama dan terakhir yang diselenggarakan oleh grup band Mocca.[1] Konser yang diadakan pada 15 Juli 2011 tersebut juga merupakan konser musik kabaret pertama di Indonesia. Pertunjukkan kabaret yang dimainkan oleh kelompok kabaret dari SMA Negeri 7 Bandung, menceritakan tentang seorang gadis bernama Annabelle.[1] Gadis itu memasuki dunia mimpi melalui sebuah kotak musik yang memainkan lagu-lagu Mocca dalam petualangannya menemukan cinta dan kebahagiaan.[1] Sebanyak 17 lagu dibawakan dalam konser tersebut oleh Mocca berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia, yaitu: White Shoes & The Couples Company, Endah N Rhesa, Ade Paloh dan Mondo Gascaro dari Sore, serta Float.[2][3] Pada awalnya, konser tersebut akan diadakan di Balai Kartini dengan kapasitas 900 penonton.[4] Namun karena banyaknya permintaan, konser tersebut dipindahkan di Hall Basket A, Senayan, dengan dihadiri 2000 penonton.[4]

Setelah 11 tahun bermusik bersama, keempat personel Mocca memutuskan akan vakum bermusik hingga jangka waktu yang belum ditentukan.[1] Sebagai tanda perpisahan, konser Annabelle and The Music Box diselenggarakan sebelum para personel band tersebut memulai aktivitas baru di luar Mocca.[1] Vokalis band tersebut, Arina, akan menikah dengan warga negara AS dan berpindah ke Long beach.[3] Toma, bassis Mocca akan berfokus pada proyek musik barunya, membuat jingle iklan, dan aktif dalam kegiatan pemasaran.[3] Indra, pemain drum Mocc akan meneruskan pekerjaannya di bidang desain produk dan pengadaan interior.[3] Sementara Riko, gitaris Mocca akan fokus mengurus kafe dan kelompok musik barunya.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e Jakarta Globe Bandung's Mocca Sound Last Note — for Now. 13 Juli 2011. Marcel Thee. Diakses pada 17 Juli 2011.
  2. ^ The Djakarta[pranala nonaktif permanen] Annabelle and The Music Box. 12 Juli 2011. Diakses pada 17 Juli 2011.
  3. ^ a b c d e Rollingstone.co.id Diarsipkan 2011-07-17 di Wayback Machine. Haru Biru di Konser Terakhir Mocca, Vokalis Arina Berkaca-kaca. 16 Juli 2011. Diakses pada 17 Juli 2011.
  4. ^ a b Mlive Music.com[pranala nonaktif permanen] Press Release MOCCA CABARET MUSICAL CONCERT “ANNABELLE AND THE MUSIC BOX”. Diakses pada 17 Juli 2011.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]