Vina: Sebelum 7 Hari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Vina: Sebelum 7 Hari
Poster rilis teatrikal
SutradaraAnggy Umbara
ProduserDheeraj Kalwani
Skenario
  • Bounty Umbara
  • Dirmawan Hatta
Pemeran
Penata musikAL
SinematograferDicky R. Maland
PenyuntingGita Miaji
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 8 Mei 2024 (2024-05-08) (Indonesia)
Durasi100 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Vina: Sebelum 7 Hari adalah sebuah film drama horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film produksi Dee Company ini dibintangi oleh Nayla Denny Purnama, Lydia Kandou dan Gisellma Firmansyah. Vina: Sebelum 7 Hari tayang perdana di bioskop Indonesia pada 8 Mei 2024.[1]

Pemeran

Sinopsis

Sabtu, 27 Agustus 2016 pukul 22:00 WIB - Vina dan kekasihnya, Eky, ditemukan dengan kondisi tubuh yang sudah hancur. Awalnya, keluarga menduga kematian mereka karena kecelakaan lalu lintas.

Namun, pihak kepolisian yang menangani kasus ini menduga banyak kejanggalan yang ditemukan dan akhirnya mengembangkan penyelidikan lebih lanjut.

Enam hari setelah kematian sejoli tersebut, teman Vina menginginkan agar keluarga Vina datang ke rumahnya. Ketika pertemuan dilakukan, mendadak teman Vina kerasukan.

Jin yang masuk ke tubuhnya mengaku sebagai arwah Vina. Makhluk gaib ini pun lalu menceritakan kronologi kematian Vina dengan memakai tubuh tersebut.

Dia mengungkapkan jika Vina dan Eky telah mendapatkan serangan dari geng motor. Vina dan Eky berpapasan dengan 12 anggota geng motor lalu diserang sampai berada di jalan layang Talun.

Eky mendapatkan serangan secara brutal. Begitu pun dengan Vina, ia disiksa oleh semua orang di geng motor tersebut. Mereka bahkan melakukan pemerkosaan pada Vina.

Salah satu anggota geng motor bernama Egi, yang masih bersahabat dengan Eky, diam-diam jatuh cinta pada Vina dan ingin hubungan asmara sahabatnya dengan Vina berakhir.

Rasa dendam Egi memuncak hingga akhirnya melakukan tindakan nekat dengan mengakhiri hidup Eky dan Vina.

Referensi

  1. ^ Asnurida, Rani (8 Mei 2024). "Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kasus Viral Cirebon!". IDN Times. Diakses tanggal 8 Mei 2024. 

Pranala luar