Time (film 2006)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Time
Poster film Time
Nama lain
Hangul시간
Hanja時間
Alih Aksara yang DisempurnakanSigan
McCune–ReischauerSigan
SutradaraKim Ki-duk
Ditulis olehKim Ki-duk
PemeranHa Jung-woo
Sung Hyun-ah
DistributorSponge
Happinet
Tanggal rilis
  • 30 Juni 2006 (2006-06-30)
Durasi97 menit
NegaraJepang
Korea Selatan
BahasaKorea
Anggaran$1 juta[butuh rujukan]
Pendapatan
kotor
$185,299[1][2]

Time adalah film fitur ketiga belas oleh sutradara Korea Selatan Kim Ki-duk. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Karlovy Vary pada tanggal 30 Juni 2006.

Alur[sunting | sunting sumber]

Seh-hee dan Ji-woo (Ha Jung-woo) adalah pasangan muda yang sudah menjalin hubungan selama dua tahun. Meskipun dia tidak pernah bertindak berdasarkan dorongan hatinya, Ji-woo memiliki mata yang menjelajah dan Seh-hee sangat cemburu dan takut bahwa Ji-woo akan segera kehilangan minat dan meninggalkannya. Percaya bahwa Ji-woo bosan melihat hal yang sama, membuatnya bosan sepanjang waktu, Seh-hee mengambil tindakan drastis, meninggalkannya tanpa peringatan dan menjalani operasi kosmetik drastis, mengambil wajah baru, yang dia harap dapat digunakan untuk menjeratnya lagi. , di bawah identitas yang diasumsikan, setelah dia sembuh. Tetapi ketika Ji-woo menunjukkan minat pada Seh-hee yang baru dan "lebih baik" ini (Sung Hyun-ah), itu hanya memicu lebih banyak keraguan dan kebencian pada diri sendiri.[3] Bagaimanapun, dia mungkin menyukai gadis "baru", tetapi apakah ini berarti dia telah menolak yang lama? Seh-hee benar-benar terjebak dalam ketidakamanannya sendiri, situasi yang mendorong Ji-woo untuk mengambil tindakan drastis sendiri.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Time (2006)". KoBiz - Korean Film Biz Zone. Diakses tanggal 10 March 2018. 
  2. ^ "Shi gan (2007) - Financial Information". The Numbers. Diakses tanggal 10 March 2018. 
  3. ^ Joo, Jung-wan (29 August 2006). "On celluloid, plastic is murder". Korea JoongAng Daily. Diakses tanggal 13 July 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]