Rumah Sakit Brawijaya (Brawijaya Healthcare Group)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Brawijaya Hospital
Brawijaya Healthcare Group
Geografi
LokasiIndonesia Jakarta, Indonesia
Sejarah
Dibuka17 September 2006; 17 tahun lalu (2006-09-17)
Pranala luar
Situs webbrawijayahospital.com

Brawijaya Hospital - Rumah Sakit yang berada dibawah naungan Group Rumah Sakit Brawijaya atau yang dikenal sebagai Brawijaya Healthcare Group merupakan grup rumah sakit swasta yang mengelola lima rumah sakit dan dua klinik di Indonesia, yakni RSIA Brawijaya Antasari, RSU Brawijaya Saharjo, RSU Brawijaya Depok, RSIA Brawijaya Duren Tiga, RSU Brawijaya Tangerang, Klinik Brawijaya Kemang, dan Klinik Brawijaya Bandung.

Brawijaya Healthcare Group memulai perjalanannya sebagai Brawijaya Women & Children Hospital pada tanggal 17 September 2006, yang berlokasi di Antasari, Jakarta Selatan. Komitmen grup ini terus berkembang dari menyediakan layanan kesehatan untuk wanita dan anak-anak menjadi layanan umum di rumah sakit di beberapa area meliputi wilayah Jakarta hingga Bandung.

Grup ini terus memperluas layanan kesehatannya secara agresif dengan cakupan layanan kesehatannya ke banyak wilayah di Jabodetabek dan Bandung untuk semua kalangan, baik pasien reguler, pasien asuransi, hingga pasien BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja. Grup ini bergerak dengan kemitraan yang adil kepada dokter dan/atau pihak lain dengan Tipe kemitraan di mana semua pihak tumbuh bersama membangun "Hospital With a Heart"

Rumah sakit[sunting | sunting sumber]

RSIA Brawijaya Antasari[sunting | sunting sumber]

Rumah Sakit Brawijaya untuk Wanita & Anak merupakan institusi kesehatan khusus untuk wanita dan anak-anak yang menyediakan perawatan kelas satu. Didukung oleh ahli medis yang berpengalaman dan peralatan medis canggih, RSIA Brawijaya Antasari menawarkan layanan kesehatan dan seni perawatan tradisional.

Brawijaya Antasari Hospital

RSIA Brawijaya Antasari menawarkan beragam layanan dan fasilitas kesehatan yang lengkap, komprehensif, dan berkualitas tinggi bagi Pasien. Mencakup perawatan umum dan kebidanan 24 jam, klinik IVF, klinik estetika, pusat kardiovaskular, kesehatan anak, gigi, pusat endoskopi, bedah THT, klinik mata, kedokteran dalam, bedah minimal invasif, dan perjalanan ibu. Selain itu, terdapat juga layanan neurologi, pusat onkologi, ortopedi dan kedokteran olahraga, klinik nyeri, fisioterapi, psikologi dan psikiatri, pulmonologi, berbagai jenis bedah, kecantikan wanita, kesehatan wanita, serta radiologi (X-ray dan USG).

RSU Brawijaya Saharjo[sunting | sunting sumber]

Rumah Sakit Brawijaya Saharjo adalah rumah sakit umum dengan berbagai layanan unggul superit pusat layanan jantung terpadu, minimally invasive surgery, oncology center, pain clinic & endoscopy centre yang akan ditangani oleh team dokter profesional dan berpengalaman dibidangnya dengan didukung berbagai fasilitas mutakhir.

RSIA Brawijaya Saharjo Hospital

Rumah Sakit ini memiliki konsep "Healthy Lifestyle" dengan gaya arsitektur dan design semi outdoor, memadukan konsep gaya hidup dan rumah sakit. Rumah Sakit Brawijaya Saharjo menyediakan berbagai layanan dan fasilitas kesehatan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pasien, yaitu praktisi umum dan layanan kebidanan yang tersedia 24 jam, klinik estetika, pusat kardiovaskular, kesehatan anak, dental, pusat endoskopi, bedah THT, klinik mata, kedokteran dalam, bedah minimal invasif, dan program "Mom's Journey". Selain itu, terdapat juga layanan neurologi, pusat onkologi, ortopedi dan kedokteran olahraga, klinik nyeri, fisioterapi, psikologi dan psikiatri, pulmonologi, berbagai jenis bedah, kecantikan wanita, kesehatan wanita, serta radiologi (X-ray dan USG).

RSU Brawijaya Depok[sunting | sunting sumber]

Brawijaya Depok Hospital

Rumah Sakit Brawijaya Depok adalah rumah sakit umum dengan konsep modern dan terintegrasi. Rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung medis seperti radiologi dan rehabilitasi medis dan fasilitas pendukung non medis seperti kafe, dan pelayanan pengasuh anak. Rumah Sakit Brawijaya Depok juga menawarkan fasilitas lainnya seperti Kesehatan Kehamilan, Persalinan, Kesehatan Umum, Pediatri, Perawatan Gigi, Onkologi, Neurologi, THT, Kulit dan Kelamin.

RSIA Brawijaya Duren Tiga[sunting | sunting sumber]

RSIA Brawijaya Duren Tiga khusus melayani wanita dan anak-anak, dengan menyediakan perawatan kelas satu. Didukung oleh ahli medis berpengalaman dan peralatan medis mutakhir.

Brawijaya Dureń Tiga Hospital

RSIA Brawijaya Duren Tiga menawarkan berbagai layanan dan fasilitas kesehatan yang komprehensif, meliputi : dental, kebidanan dan kandungan, kesehatan anak, THT, poliklinik umum, serta berbagai program khusus seperti senam hamil, hypnobirthing, dan senam nifas. Rumah sakit juga menyediakan home care neonatus, klinik laktasi, pijat bayi, medical check up, dan praktek dokter umum.

Selain itu, tersedia juga layanan penyakit dalam, bedah umum, kulit & kelamin, anestesi & nyeri, rehabilitasi medik, dan layanan ambulance. Fasilitas pendukung meliputi cafe, gift shop, apotek, laboratorium, USG 2D, 3D, dan 4D, EKG jantung dan CTG janin, fisioterapi, rawat inap, instalasi gawat darurat 24 jam, dan ATM center.

RSU Brawijaya Tangerang[sunting | sunting sumber]

RSIA Brawijaya Tangerang Hospital

Rumah Sakit Brawijaya Tangerang merupakan Rumah Sakit Umum yang berdiri sejak 20 Mei 2011 di Kota Tangerang. Rumah Sakit Brawijaya Tangerang memiliki layanan unggul antara lain pusat pelayanan ibu dan anak, untuk persalinan dengan metode ERACS, teknik bedah katarak menggunakan metode phacoemulsifikasi, minimal invasive surgery (laparascopy) dengan didukung team dokter profesional dan facilitas mutakhir.

Rumah Sakit Brawijaya Tangerang menyediakan berbagai layanan dan fasilitas medis yang lengkap, mencakup praktisi umum dan layanan kebidanan yang tersedia 24 jam, klinik estetika, pusat kardiovaskular, kesehatan anak, perawatan gigi, pusat endoskopi, Bedah THT, Klinik mata, dan Kedokteran dalam. Fasilitas ini juga menyertakan bedah minimal invasif, program "Mom's Journey", neurologi, pusat onkologi, ortopedi dan kedokteran olahraga, klinik nyeri, fisioterapi, psikologi dan psikiatri, serta pulmonologi.

Selain itu, rumah sakit menawarkan layanan bedah umum, kecantikan wanita, kesehatan wanita, dan layanan ambulans. Terdapat juga fasilitas penunjang seperti ruang menyusui, kafe, toko suvenir, kamar inap pasien, unit perawatan intensif (ICU, NICU & PICU), laboratorium, apotek, pusat reservasi, dan layanan valet.

Klinik[sunting | sunting sumber]

Klinik Brawijaya Kemang[sunting | sunting sumber]

Klinik Brawijaya dibuka pada tahun 2013 dengan layanan seperti fisioterapi oleh MOVE ON, perawatan gigi oleh Art Smile Dental Care, pengembangan anak yang komprehensif, obstetri & ginekologi, pediatri, kedokteran dalam, psikologi, psikiatri, nutrisi, dermatologi, dokter umum, laboratorium, dan layanan farmasi. Klinik terletak di Kemang terletak di area kantor pusat dan hiburan di Kemang. Klinik dirancang dengan nuansa unik dengan warna-warna cerah untuk menciptakan pengalaman yang unik dan menyenangkan baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Klinik Brawijaya Kemang menawarkan beragam layanan kesehatan yang komprehensif untuk anak dan dewasa, termasuk kesehatan anak, perawatan gigi, psikologi dan psikiatri, obstetri dan ginekologi, serta pertumbuhan dan pengembangan anak. Layanan ini juga mencakup medical check-up, praktik dokter umum, dermatologi, fisioterapi untuk dewasa, akupunktur, serta layanan farmasi dan laboratorium. Selain itu, klinik ini menyediakan USG 2D, 3D, dan 4D serta fisioterapi umum.

Klinik Brawijaya Bandung[sunting | sunting sumber]

Klinik Brawijaya Bandung merupakan salah satu klinik yang tergolongan dalam naungan Brawijaya Women & Children Hospital. Klinik ini memberikan berbagai pelayanan kesehatan mulai dari Kebidanan dan Kandungan, Pediatri, Kejiwaan, Gigi dan Mulut, Kedokteran Umum, dan layanan spesialis lainnya.

Centre of Excellence[sunting | sunting sumber]

BraveHeart Center[sunting | sunting sumber]

BraveHeart Brawijaya Logo

Layanan Terpadu Brain, Vascular & Heart Center (BraveHeart Center) merupakan layanan terpadu yang berfokus pada layanan jantung, pembuluh darah dan otak meliputi kardiologi, bedah jantung, saraf dan bedah saraf. Didukung oleh tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnosa yang lengkap, fasilitas ini mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh darah, serta otak.

BraveHeart Center tarletaK di RSU Brawijaya Saharjo, dengan fasilitas untuk menangani kesehatan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak dengan alat teknologi terkini dan modern meliputi Cathlab dan kamar operasi hybrid untuk operasi jantung. Ditunjang dengan pelayanan yang lengkap, seperti waktu pelayanan 24 jam, layanan ambulans, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 Slice, Automated Breast Ultrasound Screening (ABUS), X-Ray, Panoramic Dental X-Ray & Cephalometry, Catheterization Lab, Clinical Pathology Lab, dan Bank Darah.

Tindakan yang dapat dilakukan untuk konsumen meliputi Tindakan kateterisasi jantung, penanganan kasus gangguan irama jantung, Tindakan bedah terbuka pada jantung dan paru, Tindakan PELD, PSLD, DSA, dan Tindakan medis lainnya yang berkaitan dengan otak, vascular dan jantung.

Brawijaya IVF Center[sunting | sunting sumber]

Brawijaya IVF Centre logo

Brawijaya IVF Center tarletak di RSIA Brawijaya Antasari, yang merupakan pusat bayi tabung di Jakarta. Diresmikan sesak September 2023, Brawijaya IVF Center menjembatani harapan baru bagi pasangan yang ingin mewujudkan impian memiliki buah hati. Brawijaya IVF Center memiliki kemitraan dengan sebuah lembaga reproduksi asal Malaysia, Star Fertility.

Layanan Klinik Bayi Tabung di Brawijaya IVF Center memiliki beragam layanan yang meliputi:

  • In Vitro Fertilization (IVF)
  • Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI)
  • Pemilihan Embrio Terbaik (PGT-A)
  • Konseling Prakonsepsi
  • Intrauterine Insemination (IUI)
  • IVF Time Lapse technology

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]