Bairi Piya (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bairi Piya
GenreDrama
PembuatEkta Kapoor
Ditulis olehAnil Nagpal
Amit Jha
Shirish Latkar
Vandana Tewari
Anshuman Sinha
SutradaraFahad Kashmiri
Randeep Shantaram Mahadik
Deepak Chavan
Santosh Kolhe
Suraj Rao
PemeranSharad Kelkar
Supriya Kumari
Lagu pembuka"Bairi Piya" oleh Pamela Jain
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode252
Produksi
Produser eksekutifEkta Kapoor
ProduserEkta Kapoor
Shoba Kapoor
Lokasi produksiMumbai
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi25 menit
Rumah produksiBalaji Telefilms
Rilis asli
JaringanColors TV
Rilis21 September 2009 (2009-09-21) –
3 September 2010 (2010-9-3)

Bairi Piya adalah serial drama televisi India yang ditayangkan mulai 21 September 2009 hingga 3 September 2010 di Colors TV. Serial ini diproduksi oleh Ekta Kapoor dan dibintangi oleh Sharad Kelkar (Thakur Digvijay Singh) dan Supriya Kumari (Amoli).[1][2][3][4][5][6][7]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Amoli adalah seorang gadis berusia 20 tahun yang optimis dan tak kenal takut serta anak tertua dari orang tuanya. Teman Amoli, Kaumudi, diculik oleh preman yang bekerja untuk Thakur Digvijay, seorang tuan tanah kaya, karena ayahnya, Tukaram, tidak mampu membayar utangnya kepadanya. Amoli melawan para preman tetapi tidak mampu menyelamatkan Kaumudi. Thakur Digvijay diam-diam menjaga Kaumudi dan bermalam bersamanya. Ketika dia kembali ke keluarganya, mereka tidak menerimanya karena tekanan masyarakat, sehingga mendorongnya untuk meninggalkan desa. Insiden tersebut membuat Amoli kesal dan memperburuk kebenciannya terhadap Thakur. Thakur memerintahkan anak buahnya untuk mengambil alih tanah Tukaram dengan cara apa pun, jadi mereka membakar tanamannya. Ini menghancurkan keluarga Tukaram. Ibu Amoli, Suman, ingin meracuni seluruh keluarga karena tidak ingin anak-anaknya mati kelaparan.

Amoli memutuskan untuk mengunjungi istri Thakur, Urmila, seorang wanita yang lembut dan baik hati. Dia masuk ke haveli mereka saat hujan. Di haveli, dia berlindung di sebuah ruangan untuk melindungi dirinya dari hujan. Saat mencari Urmila, dia bertemu Thakur dan dia menangkapnya. Amoli memohon kepada Thakur untuk melepaskannya, tapi Thakur meyakinkannya bahwa dia tertarik padanya. Kemudian, dia berencana untuk mendapatkannya tetapi gagal. Ketertarikannya terhadap wanita itu sedemikian rupa sehingga dia bersedia melakukan apa pun untuk mendapatkannya. Dia kemudian mengatur pernikahan pelayannya Radhe dan Amoli. Pasca pernikahan mereka, dia mencoba membuatnya terkesan tetapi gagal lagi. Sementara itu, Amoli dan suaminya, Radhe jatuh cinta, yang membuat Thakur kesal, sehingga dia membunuh Radhe. Urmila meninggalkan Thakur setelah mengetahui hal ini dan membantu Amoli melarikan diri dari mansion; Amoli kemudian bersumpah untuk menghukum Thakur dan kembali ke rumah orang tuanya. Suman mengkhawatirkan putrinya karena dia tahu Thakur akan melakukan apa pun untuk mendapatkan Amoli. Demi keselamatan putrinya, Suman menyuruh Amoli pergi ke Meerut menemui keluarga yang mau membantunya. Amoli bingung tapi pergi ke Meerut untuk melarikan diri dari Thakur.

Setelah mencapai Meerut, Amoli memasuki rumah keluarga Pundir, sebuah keluarga yang sangat kaya dan berpengaruh. Keluarga tersebut terdiri dari Devi Pundir, istrinya Sunanda, kedua putri mereka Sanchita dan Ankita, dua keponakan Deepak dan Prithvi, dua istri mereka Badiya dan Chiggy, serta saudara perempuan dan ipar Devi. Amoli pertama kali bertemu Sunanda tetapi dia salah mengira dia sebagai pelayan. Amoli setuju untuk tinggal di rumah Pundir sebagai pembantu dimana dia menjalin persahabatan dengan Ankita. Sementara itu, Thakur mencari Amoli kemana-mana dan tidak akan berhenti sampai dia menemukannya. Suman mengunjungi rumah Pundir untuk memperingatkan Amoli bahwa Thakur sedang mencarinya di semua kota terdekat, tapi dia terkejut melihat Amoli bekerja sebagai pembantu karena itu bukanlah tujuan perjalanan Amoli. Dia mengonfrontasi Sunanda tentang Amoli, namun Sunanda terkejut melihat Suman saat mereka berbagi beban emosional dari masa lalu. Suman mengungkapkan kepada Sunanda bahwa Amoli bukanlah putrinya melainkan putri Sunanda. Terungkap bahwa 20 tahun yang lalu, Sunanda melahirkan Amoli dan Suman bertemu dengannya dan membantunya saat Sunanda kesakitan. Segera setelah Amoli lahir, ibu Sunanda memberi tahu Suman bahwa dia menginginkan seorang cucu dan bukan cucu perempuan, dan dengan demikian menyuruhnya untuk menjaga Amoli sebagai miliknya; Sunanda diberitahu bahwa bayinya meninggal saat lahir. Saat ini, Sunanda mengalami kesedihan setelah mengetahui bahwa putri sulungnya telah hidup selama bertahun-tahun dan kini bekerja sebagai pembantunya. Suman menyuruh Sunanda untuk memberi tahu suaminya bahwa Amoli adalah putrinya, namun Sunanda memutuskan untuk tidak melakukannya karena akan menghancurkan keluarga. Setelah itu, Sunanda memperlakukan Amoli sebagai putrinya yang mengejutkan Badiya, yang tidak menyukai Amoli. Amoli segera mengetahui bahwa Sunanda adalah ibu kandungnya, yang pada awalnya tidak dia setujui, tetapi kemudian sadar.

Badiya dan Devi mengetahui rahasia ini dan berencana mengungkapkan hal yang sama kepada seluruh keluarga. Mereka memutuskan untuk melakukannya pada ulang tahun pernikahan Devi dan Sunanda. Badiya memanggil Suman kembali dan Suman terkejut melihat Sunanda masih belum memberi tahu anggota keluarga tentang identitas asli Amoli. Dia menyerang Sunanda karena perlakuan buruknya terhadap Amoli. Dia mengungkapkan kepada seluruh keluarga bahwa mereka adalah keluarga kandung Amoli. Para anggota keluarga tercengang, terutama Devi, Sanchita, dan Ankita. Devi marah pada Sunanda dan mengancam akan mengakhiri pernikahan mereka. Mendengar hal tersebut, Sunanda melarikan diri dan mengalami kecelakaan. Keluarga mengunjunginya di rumah sakit dan di sana, Devi menerima Amoli sebagai putrinya dan Sanchita serta Ankita menerimanya sebagai saudara perempuan mereka. Beberapa hari kemudian, Sunanda kembali ke mansion bersama Devi dan dia senang melihat Amoli terikat dengan keluarganya.

Namun, seorang pria bernama Ranveer memasuki rumah Pundir dan terlihat persis seperti Thakur. Amoli menuduhnya sebagai Thakur, tapi Ranveer bersikeras bahwa dia adalah Ranveer dan bukan Thakur. Ranveer ternyata rekan bisnis Devi yang tinggal di rumah Pundir selama beberapa hari. Setelah beberapa saat, Amoli dan Ranveer menjadi teman karena dia sekarang percaya bahwa dia adalah Ranveer. Namun, Ranveer sebenarnya adalah Thakur; dia menciptakan identitas palsu untuk Ranveer untuk mendapatkan Amoli kembali. Keluarga tersebut memilih anak laki-laki untuk Ankita dan memulai persiapan pernikahan. Namun bibi calon mertua Ankita memberi tahu keluarga bahwa, karena Amoli adalah anak tertua, dia harus menikah sebelum Ankita. Dia melihat foto Ranveer dan Amoli dan percaya mereka sedang jatuh cinta. Amoli setuju untuk menikah dengannya demi keluarga dan kebahagiaan Ankita.

Setelah menikah, Amoli mengetahui bahwa dia adalah Thakur dan melarikan diri. Dia kemudian memutuskan untuk tinggal di kota untuk membalas dendam. Untuk menghindarinya, dia mengirimnya ke penjara dua kali, meskipun dia tidak bersalah, tapi dia mendapat jaminan dua kali. Keponakan Thakur, Puneet meracuni minuman Amoli sebagai balas dendam. Thakur melihat racun dalam minuman Amoli dan meminumnya sendiri. Setelah kejadian ini, Amoli merasakan perubahan hati terhadap Thakur, karena kini dia tahu bahwa Thakur rela mati demi dirinya. Namun, Amoli melakukan beberapa upaya lagi untuk membalas dendam pada Thakur, namun selalu gagal. Dia kemudian menabrak seorang wanita dan Thakur yang disalahkan. Kejadian seperti ini membuat mereka semakin dekat. Amoli kemudian jatuh cinta pada Thakur. Cinta Amoli mengubah Thakur dan dia mulai melakukan hal-hal yang disukai Amoli. Setelah kejadian lain, Puneet memerintahkan Amoli untuk dilempari batu sampai mati, namun dia malah dilempari batu. Belakangan, seorang pria yang ternyata adalah Radhe, terlihat membakar foto Thakur dan Amoli.

Radhe telah kembali untuk membalas dendam pada Thakur dan Amoli. Amoli sangat senang mengetahui bahwa dia masih hidup. Radhe berpura-pura masih mencintainya tapi sebenarnya dia jatuh cinta dengan Sandhya. Keduanya berencana mencuri properti Thakur dan Amoli. Thakur mengetahui hal ini dan memberi tahu Amoli tetapi dia malah menuduhnya kembali. Namun, dia sendiri mengetahui kebenarannya dan merasa dikhianati. Amoli dan Thakur diculik oleh Puneet dan Radhe. Saat Thakur melawan, Puneet mencoba membunuhnya. Untuk menyelamatkan Thakur, Amoli menembak Puneet dan dia mati dan Thakur menyalahkan dirinya sendiri. Amoli menangis saat melihat Thakur ditangkap polisi. Thakur berjanji pada Amoli bahwa dia akan kembali padanya. Dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Setelah dibebaskan dari penjara, Thakur kembali ke rumah. Penduduk desa menyambut Thakur mereka dengan baik. Thakur dan Amoli akhirnya mewujudkan pernikahan mereka dan memulai hidup bahagia, bersama-sama menangani masalah desa.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Sharad Kelkar sebagai Thakur Digvijay Singh Bhadoria/Ranveer, Suami Amoli, putra Badi Malkin, Suren, Chandana dan paman Puneet
  • Supriya Kumari sebagai Amoli Digvijay Singh, Istri Thakur, Putri Sulung Harshvardhan & Sunanda Devi, Kakak Sulung Sanchita & Ankita, Putri Tiri Tukaram & Sudan

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Shresth Kumar sebagai Radhe, Mantan suami Amoli
  • Shreya Bugade sebagai Chandana, istri kedua Radhe
  • Sumana Das sebagai Kajri
  • Deepak Sandhu sebagai Deepesh Bhadoria, Keponakan Thakur
  • Asima Bhatt sebagai Badi Malkin, ibu Thakur
  • Kadambari Shantshree Suman Kamble, Ibu angkat Amoli, ibu Dhani
  • Kailash sebagai Tukaram Kamble, Ayah angkat Amoli, ayah Dhani
  • Kumar Hegde sebagai Dhani Kamble, Adik angkat Amoli, putri Suman dan Tukaram
  • Vaishnavi Mahant sebagai Sunanda Devi Pundir, Ibu kandung Amoli, istri Devi, Sanchita dan ibu Ankita
  • Manoj Bhaskar sebagai Harshvardhan “Devi” Pundir, Ayah kandung Amoli, suami Sunanda, Sanchita dan ayah Ankita
  • Neetha Shetty sebagai Surbhi Pundir (Badiya Bahu), Sepupu ipar Amoli, istri Nirbhay
  • Sandhya Soni sebagai Ankita Pundir, Adik kandung Amoli, adik Sanchita, putri bungsu Sunanda dan Devi
  • Neha Gehlot sebagai Sanchita Pundir, Adik kandung Amoli, adik Ankita, putri kedua Sunanda dan Devi
  • Pallavi Subhash Chandran sebagai Rashmi Pundir (Chiggy Bahu), Sepupu ipar Amoli, istri Prithvi
  • Pawan Chopra sebagai Viraat Pundir, Paman kandung Amoli, kakak laki-laki Devi, ayah Nirbhay dan Prithvi
  • Kanika Chaddar sebagai Rohini Pundir, Bibi kandung Amoli, istri Viraat, ibu Nirbhay dan Prithvi
  • Priyamvada Kant sebagai Kaumudi, Sahabat Amoli
  • Rithvik Dhanjani sebagai Prithvi Pundir, Kakak sepupu kandung Amoli, keponakan Devi, suami Rashmi
  • Aham Sharma Nirbhay Pundir, Kakak sepupu kandung Amoli, keponakan Devi, suami Surbhi
  • Shubhi Mehta sebagai Urmila Bhadoria, Mantan istri Thakur
  • Srishty Rode sebagai Saumya
  • Mahhi Vij sebagai Nakusha

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Supriya Kumari (Ekta Kapoor's Bari Biya Fame girl) is all set for her Bollywood Entry with the Anupam Kher". October 2014. 
  2. ^ "Bairi piya". 
  3. ^ "Bairi Piya Amoli". 
  4. ^ "bairi piya". 
  5. ^ "Sharad Kelkar: Television gave me my bread and butter". June 2013. 
  6. ^ "Color's New Show on Vidharba Farmers' Plight". 
  7. ^ "Bairi Piya meets its happy ending". 3 September 2010.