Museum Baccarat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Musée Baccarat)
Barang kristal di Musée Baccarat

Museum Baccarat merupakan sebuah museum kristal yang terletak pada arondisemen ke-16 di 11 place des Etats-Unis.[1] Lokasinya termasuk dalam wilayah Paris, Prancis. Kepemilikan Museum Baccarat oleh perusahaan Baccarat Dibuka setiap hari kecuali Minggu, Selasa, dan hari libur; harga masuk ditetapkan.

Bangunan[sunting | sunting sumber]

Museum Baccarat dibangun di bekas kediaman Marie-Laure de Noailles.[2] Dekorasi Museum Baccarat dibuat oleh Philippe Starck.[3] Memiliki sejumlah karya yang dibuat oleh Baccarat untuk pameran dunia dan eksposisi universal 1800-an, dan untuk selebriti. Pameran besarnya meliputi:

  • Ruang kimia oleh Gérard Garouste - sebuah rotunda dengan benda seperti vas Simon dan papan catur.
  • Di balik tembus pandang - empat pameran: "Dongeng dari Jauh", "Perancang", "Selebriti", dan "Femininitas dan Cahaya", mengilustrasikan pemotongan kaca, mengukir roda, dan penyepuhan. Bagian dari benda menarik meliputi alat pembuat kopi Turki (Pameran 1878), dan vas Gajah (1880).

Museum ini memiliki pameran kesenian kaca, termasuk vas, piring dan gelas tangkai; koleksi terbatas yang dibuat perancang terkenal Georges Chevalier, Ettore Sottsass, Roberto Sambonet, Van day Truex, dan Marcial Berro; dan cenderamata yang diberikan pada kepala negara, raja dan kaisar, dan orang terkenal termasuk Kaisar Jepang, Pangeran Wales, dan Josephine Baker.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sélection de projets et réalisations de Philippe Starck à Paris et en région parisienne". Paris est pataphysique (PDF) (dalam bahasa Prancis). Musée Carnavalet. Maret 2023. hlm. 20. 
  2. ^ "Heritage Experience" (PDF). Baccarat Hotel (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 18 Mei 2024. 
  3. ^ "Musee Baccarat" (PDF). Images et de Couvertes. 4 Februari 2023. Halaman pertama. Diakses tanggal 18 Mei 2024. 

Catatan[sunting | sunting sumber]